3 Hal Penting Untuk Menuju Manusia Sukses

3 poin dari Antony Robin untuk menuju Manusia Sukses dibawakan oleh Mr. Tung Desem Waringin

  1. Pain & Pleasure (sengsara & nikmat)
Manusia pada dasarnya adalah pencari nikmat menghindari sengsara, Jika kita menguasai hal ini kita akan menjadi Master dalam kehidupan, tapi jika menjadi budak, mencari kenikmatan jangka pendek tidak tahan kesengsaraan jangka pendek, lupa kenikmatan jangka Panjang, lupa kesengsaraan jangka Panjang, kehidupan kita menjadi hancur.Dengan menguasai Pain & Pleasure, sebagai leader atau pemimpin bisa mengerakan diri sendiri dan team nya menuju tujuan lebih mudah.
  1. Fear into Power
Bagaimana merubah rasa takut menjadi kekuatan ada 3 hal, yaitu:
  1. Tergantung Gerakan Kita

Emosi kita tergantung dengan pola gerak tubuh kita. Rubah pola gerak kita .Jika cara berjalan anda malas-malasan, duduk dengan posisi malas-malasan rubah segera dengan cara jalan dan duduk yang menunjukan anda bersemangat. Orang sukses walaupun malas, ragu-ragu, khawatir, takut tetap take Action (Bertindak). Sukses itu bukan tidak adanya ketakutan tapi bagaimana bisa membuat ketakutan menjadi kekuatan.

  1. Rubah focus dan keyakinan anda

Focus ke solusi bukan emosi,  ganti pertanyaan anda. Misalnya pertanyaan “Gimana caranya untuk sukses ? ” tapi di ganti jadi “Gimana rasanya jadi orang sukses ? “.Keyakinan ada 2 macam, 1 aturan yang ada di dalam hati kita, contohnya jika saya melakukan ini maka akan seperti ini dst. 2 identitas atau definisi, contohnya saya adalah….’menurut keyakinan anda’ .Uang adalah ….. ,Uang itu baik dan netral yang tidak baik itu Orang yang cinta uang melebihi dari yang lain. 

  1. Pilihlah kata-kata kita

Ganti kata-kata yang membuat kita menjadi lebih semangat, misalnya kata “bingung” akan membuat otak dan pikiran anda menjadi bingung  baiknya di ganti menjadi “cari informasi tambahan” atau “menarik juga”, kata “sulit” menjadi “menantang” , kata “hutang” menjadi “amanah”  dan seterusnya.

  1. Modeling
Sukses meninggalkan jejak, Belajar, amati dan tiru  dari praktisi yang sudah sukses bukan dari ahli teori saja.

Untuk lebih detail mari kita saksikan videonya, kita belajar dari Motivator Sukses Indonesia Mr. Tung Desem Waringin.

Semoga Bermanfaat. 

sumber : Laruno Youtube

One Response

Leave a Reply