Gajian Dua Kali Seminggu! Cek Info Baru Pembayaran Komisi dan Bonus Unilevel

Ada kabar gembira untuk seluruh Mitra Treninet!

Bagi Mitra Treninet yang belum tau, saat ini untuk Komisi Mingguan: 

  • Komisi Mentor (KM)
  • Bonus Pengembangan Generasi(PBG)
  • Bonus Kepemimpinan (BK) 
  • Bonus Pengembangan Kepemimpinan (BPK) 

Akan dibayarkan setiap hari Jumat. 

Serta khusus untuk Bonus Unilevel akan dibayarkan setiap hari Rabu. Seru bukan? Sahabat Mitra Treninet akan berpotensi menerima gaji 2x Seminggu atau 8x Sebulan.

Tapi perlu diingat! Tidak semua bisa dapat gajian karena ada syarat yang wajib dipenuhi, yaitu MENJADI MITRA YANG BERSTATUS “AKTIF”. Selain Komisi Mentor yang diperoleh saat mitra yang dimentorinya mencapai Mitra Bisnis Premiere untuk pertama kalinya, KOMISI, BONUS DAN SCORE GRUP HANYA AKAN DITERIMA OLEH MITRA YANG BERSTATUS “MITRA AKTIF” SAJA.

Bagi yang belum paham tentang status “Mitra Aktif” silahkan lihat penjelasannya pada gambar di bawah ini:

Skema Pemberian Bonus dan Komisi

Berdasarkan penjelasan dari gambar di atas, ada dua metode atau syarat yang harus dipenuhi agar Anda masuk dalam kategori “Mitra Aktif”, yaitu:

  1. Melakukan pembinaan

     dalam hal ini sementara terwakili dengan mengisi form komitmen di Virtual Office (VO)           setiap hari Senin (JAM, MENIT dan DETIK dicatat oleh sistem).

  1. Melakukan Kegiatan Transaksi

     Melakukan pembelian atau aktifitas pribadi berupa transaksi baik melalui PayTren 5.17         maupun Virtual Office dengan nominal bebas, tidak termasuk transfer emoney antar             mitra (JAM, MENIT dan DETIK dicatat oleh sistem).

Perlu digaris bawahi  bahwa kategori  “Mitra Aktif” baru akan dimulai sejak waktu paling terakhir dari pemenuhan dua poin di atas!

 

Selain dengan memenuhi dua persyaratan di atas, ada juga cara lain yang bisa menjadi alternatif untuk memenuhi persyaratan status “Mitra Aktif”, yaitu dengan Mendapatkan Komisi Mentor. Untuk info lebih lengkap terkait persyaratan status “Mitra Aktif” dengan Mendapatkan Komisi Mentor bisa lihat penjelasannya di gambar berikut:

 

Sistem Yang Berjalan Saat Ini

Saat ini, sistem aktifasi status “Mitra Aktif” masih berjalan secara real time, yang mana jika ada transaksi yang dilakukan oleh salah seorang tim reseller, sehingga dari selang waktu diantara jam 00:00 WIB di hari Minggu, sampai jam 12:00 WIB siang, masih ada celah terlewatnya bonus yang masuk ke Mentor, ketika ada mitra yang melakukan transaksi sebelum Mentornya melakukan aktifasi status “Mitra Aktif”.

 

CONTOH 1

Anda mengisi komitmen di VO pada hari Senin pukul 6:30 WIB, lalu pada hari yang sama, Anda melakukan transaksi menggunakan PayTren 5.17 pada pukul 11:00 WIB, Maka status “Mitra Aktif” Anda baru akan dimulai sejak Senin pukul 11:01 WIB hingga Minggu pukul 23:59 WIB. Karena status “Mitra Aktif “ Anda baru teraktifasi setelah pukul 11:01 WIB maka semua komisi dan bonus termasuk Score Grup dari transaksi yang dilakukan sebelum pukul 11.01 WIB TIDAK DIPERHITUNGKAN.

Kesimpulannya, semua komisi dan bonus termasuk Score Grup pada contoh 1 dari Hari Senin pukul 00.00 WIB hingga sebelum hari Senin pukul 11:01 WIB TIDAK DIPERHITUNGKAN

 

CONTOH 2

Anda mengisi komitmen di VO pada hari Senin pukul 10:00 WIB, lalu pada hari Selasa Anda baru melakukan transaksi menggunakan PayTren 5.17 pukul 11:00 WIB, Maka status “Mitra Aktif” Anda baru akan dimulai sejak Selasa pukul 11:01 WIB hingga Minggu pukul 23:59 WIB

Kesimpulannya, semua komisi dan bonus termasuk Score Grup pada contoh 2 sebelum Selasa pk 11.01 WIB TIDAK DIPERHITUNGKAN.

Sistem Yang Akan Diberlangsungkan

Kedepannya, terhitung sejak Senin, 14 Sep 2020, berdasarkan hasil pertimbangan berbagai masukan, khususnya persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah, telah disepakati bahwa batas waktu closing untuk pemenuhan syarat sebagai “Mitra Aktif” adalah Senin sampai dengan Minggu setiap pukul 12:00 WIB (Siang). Yang berarti jika Anda memenuhi kedua persyaratan (mengisi form komitmen di VO dan melakukan transaksi di Paytren 5.17 atau di Virtual Office) pada hari Senin, maka stataus “Mitra Aktif” akan terhitung dari Senin sampai dengan Minggu. Jika Anda baru memenuhi persyaratan pada hari Selasa, maka Mitra Aktif akan terhitung dari Selasa sampai dengan Minggu, dan seterusnya.

CONTOH 

Anda mengisi komitmen di VO pada hari Senin pukul 10:30 WIB, lalu Anda melakukan transaksi menggunakan PayTren 5.17 pada pukul 11:00 WIB, Maka status “Mitra Aktif” Anda akan dimulai sejak Senin pukul 11:01 WIB hingga Minggu pukul 23:59 WIB dan semua komisi serta bonus termasuk Score Grup dari transaksi yang dilakukan sebelum pukul 11.01 WIB TETAP DIPERHITUNGKAN.

Dengan sistem yang baru ini para Mentor akan lebih dimudahkan, karena semua komisi, bonus dan Score Grup dari transaksi yang terjadi diselang waktu antara tengah malam pukul 00:00 WIB hingga sebelum pukul 12:00 WIB bisa tetap masuk ke dalam hitungan.  Namun sistem baru ini juga memiliki beberapa konsekuensi seperti :

  1. Seluruh perhitungan sejak pukul 00.01 sd 11:59 WIB TIDAK AKAN REALTIME, baru akan muncul realtime setelah batas closing pemenuhan syarat “Mitra Aktif” terpenuhi hingga pukul 12:00 WIB
  1. Perhitungan yang saat ini tetap berlaku hingga hari Minggu 13 Sep 2020 Pk 23:59 WIB

     Dengan diberlakukannya penerapan sistem yang demikian Anda dan Mitra Treninet               lainnya dapat lebih erat untuk selalu saling mengingatkan dan aktif bersama-sama.

Demikian penjelasan terkait panduan skema pembayaran komisi dan bonus. Pada prinsipnya hal ini disampaikan untuk menjaga agar tidak terjadi pembayaran komisi dan bonus kepada mereka yang tidak berhak atau menerima Passive Income. Seperti sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya bahwa Treninet akan Istiqomah menuju pemenuhan syariah 100%. Aamiin!

Ditulis oleh Hari Prabowo

Disunting oleh Muhammad Sabila Rosyad

2 Responses

Leave a Reply