khasiat temulawak bagi tubuh

Dikatakan Ampuh Hadapi Coronavirus, Ini Khasiat Temulawak Bagi Tubuh

Ada khasiat temulawak dalam kandungan dan komposisi B-Gasper & B-Choles untuk memelihara Kesehatan Imun Tubuh secara menyeluruh, alami, aman tanpa efek samping terhadap organ tubuh lain.

B-Gasper dan B-Choles merupakan produk kesehatan berteknologi sinbiotik yang didalamnya terkandung banyak sekali khasiat dan manfaat temulawak. Tanaman obat yang nama latinnya Curcuma xanthorrizha itu dikenal sebagai bahan olahan obat dan jamu tradisional sejak zaman dahulu kala. Temulawak sendiri banyak dijumpai di Indonesia, dan telah memberi kebaikannya bagi kehidupan masyarakat Indonesia terlebih khusus dalam bidang kesehatan. Hal ini juga dikarenakan temulawak menyimpan berbagai khasiat dan manfaat yang telah terbukti untuk memelihara kesehatan termasuk kesehatan sistem imunitas tubuh dan sistem pencernaan.

Usut punya usut rupanya tidak sebatas untuk kesehatan saja, tetapi khasiatnya juga baik untuk kecantikan, nah loh, berarti kalau kaum hawa minum B-Gasper dan B-Choles bisa tambah cantik dong. Namun sayangnya kali ini kita tidak bahas kecantikan ya tetapi lebih fokus untuk menggali lebih dalam apa sih khasiat dan manfaat Temulawak yang sebenarnya, khususnya membantu ikhtiar pemerintah melawan kondisi pandemi COVID-19.

Khasiat temulawak untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh

Temulawak atau Curcuma xanthorrhiza adalah tanaman herba yang termasuk dalam kelompok suku temu-temuan (Zingiberaceae) tanaman yang akar dan batangnya menyatu dalam tanah. Tanaman ini juga biasa digunakan untuk bumbu dapur dan diproses sebagai tambahan penyedap makanan.

Temulawak memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik seperti tepung, kurkumin, minyak atsiri, phleandren, protein, kamfer, serat, glukosida, antioksidan, turmerol, borneol, kalsium, zat besi, potasium, sodium, dan banyak lagi.

khasiat temulawak bagi tubuhMelihat kandungan yang ada di dalam Temulawak dengan begitu banyaknya khasiat dan manfaat kesehatan maka B-Gasper dan B-Choles memasukan ekstrak Temulawak kedalam komposisinya. Ini respons yang sangat tepat karena dua produk TreniNet tersebut dapat mendukung kampanye gaya hidup sehat kembali ke alam, terlebih khusus dalam menghadang laju pandemi coronavirus di tanah air kita tercinta Indonesia.

Mengolah jamu temulawak sendiri sangatlah mudah namun terlebih dahulu harus bisa membedakannya dengan kunyit (Curcuma domestica). Keduanya sama-sama berbentuk rimpang hanya saja temulawak bentuknya lebih gempal serta dagingnya berwarna lebih cerah dari kunyit yang bentuknya panjang dengan warna dagingnya oranye pekat.

Kandungan kurkumin yang tinggi pada temulawak membawa banyak manfaat kesehatan salah satunya adalah dapat membantu mengendalikan produksi sitokin protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh. Kandungan lainnya adalah zat tepung dan minyak atsiri yang diyakini dapat meningkatkan kerja ginjal serta bersifat antiinflamasi.

Temulawak juga sebagai sumber antioksidan, seperti flavonoid dan fenol  yang dapat mencegah penyakit degeneratif akibat paparan radikal bebas. Penelitian lain juga melaporkan temulawak memiliki kemampuan melindungi organ hati (hepatoproteksi), antikanker, antidiabetes, antimikroba dan antikolera hingga antibakteri.

Khasiat temulawak untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imunitas

Salah satu manfaat terbesar dari temulawak yang terkenal adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindari berbagai penyakit. Untuk mengonsumsinya, bisa mengolah temulawak menjadi minuman dengan merebusnya atau dapat mengonsumsi B-Gasper dan B-Choles TreniNet. Cara mudah mendapatkan khasiat terbesar dari temulawak adalah dengan mengonsumsi produk-produk dari TreniNet yang pengolahannya sudah terstandar sehingga memberikan hasil nyata.

Faktor kekebalan tubuh saat ini menjadi masalah kalau tidak sehat alias lemah sehingga mudah terserang penyakit. Salah satu contoh sederhana adalah mudahnya tubuh kita terkena flu, oleh karena itu konsumsi temulawak menjadi pilihan tepat. Ditengah pandemi covid-19 sesuai anjuran para pakar kesehatan adalah dengan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena paparan virus, bakteri, dan berbagai penyakit.

Manfaat temulawak lainnya adalah sebagai antibakteri dan antijamur karena terdapat kandungan senyawa xanthorrizol pada temulawak yang ternyata cukup efektif untuk mengatasi bakteri jenis staphylococcus dan salmonella.

Mencegah kanker juga merupakan salah satu manfaat temulawak karena kandungan antioksidan yang tinggi dalam temulawak mampu menyusutkan sel kanker dan mencegah terbentuknya sel kanker baru.

Senyawa antiradang dalam temulawak dapat mengatasi peradangan dimana mampu menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan akibat luka. Memperlancar sistem metabolism juga menjadi manfaat temulawak karena adanya kandungan tepung dan turmerol.

Nah, ini juga jadi khasiat besar lain dari Curcuma xanthorrizha roxb (temulawak) yakni menambah nafsu makan. Produk turunan temulawak yang sudah terkenal sebagai suplemen penambah nafsu makan menjadi bukti nyata bahwa temulawak berkhasiat. Kandungan atsiri dalam temulawak kerap dimanfaatkan oleh orang-orang yang kehilangan nafsu makan umumnya pada anak-anak.

Khasiat temulawak juga dapat membantu mengatasi radang sendi karena sudah digunakan sebagai pereda nyeri sendi sejak zaman dahulu kala, bahkan diyakini khasiatnya sama dengan ibuprofen yang sering diberikan pada pasien osteoarthritis. Kolesterol tinggi menjadi salah satu pemicu terjadinya berbagai penyakit seperti jantung, diabetes dan stroke, oleh karena senantiasa menjaga kolesterol tetap dalam range yang normal. Caranya adalah dengan mengonsumsi temulawak. Kandungan kurkuma yang tinggi membantu menurunkan kolesterol jahat (Low density lipoprotein-LDL).

Meningkatkan stamina adalah bagian dari kebaikan temulawak. Apabila dikonsumsi secara rutin akan memiliki khasiat yang baik untuk stamina tubuh. Temulawak umumnya dikonsumsi oleh olahragawan untuk merelaksasi tubuh dari kelelahan akibat aktivitas fisik yang tinggi.

Temulawak juga bisa untuk mengatasi masuk angin karena adanya kandungan piridoksin pada tanaman tersebut. Baik untuk memelihara kesehatan organ hati karena temulawak dapat berfungsi sebagai hepatoprotektor yang melindungi hati dari efek samping obat. Manfaat temulawak untuk kesehatan hati ini juga dibarengi dengan kemampuan merangsang cairan empedu.

Khasiat temulawak membantu mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh karena terdapatkandungan Phelandren yang dipercaya sebagai detoks alami.

B-Gasper dan B-Choles ampuh hadapi sakit hepatitis dan kolesterol tinggi karena ada khasiat temulawak didalam kandungan komposisinya

Mengonsumsi temulawak dalam jumlah tertentu dan teratur akan menghasilkan bukti nyata khasiatnya untuk kesehatan. Namun seiring perkembangan dan kemajuan teknologi produk temulawak juga sudah diproduksi secara modern. B-Gasper dan B-Choles salah Obat Herbal berbahan baku temulawak yang sudah teruji secara empiris mengatasi hepatitis dan kolesterol tinggi serta penyakit lain.

B-Gasper dan B-Choles tidak memiliki efek samping namun khasiatnya dapat membendung dampak obat-obatan atau racun yang merangsang cairan empedu, sehingga dapat memperbaiki keadaan yang semakin memburuk kondisi pada penderita gangguan hati dan kantung empedu.

Bersama khasiat temulawak melawan pandemi Covid-19 dengan gaya hidup sehat alami

Indonesia diakui sebagai salah satu negara yang kaya akan herbal yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imunitas tubuh. Salah satu diantaranya adalah curcumin/kurkumin yang terdapat di kunyit, temulawak, jahe, daun kelor, meniran dan jinten hitam.

Kurkumin memiliki senyawa atau zat aktif yang berfungsi sebagai antivirus dan imunomodulator alami. B-Gasper dan B-Choles mengandung temulawak dan bahan-bahan herbal lainnya yang dapat menjadi sumber asupan nutrisi yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Selain kedua produk herbal tersebut (B-Gasper & B-Choles) terdapat produk lain yang mengandung jinten hitam dan jahe.

Produk suplemen herbal menjadi perlu untuk dikonsumsi setiap hari, tanpa harus menunggu sakit datang. Pastikan produk-produk terbaik dari TreniNet B-Gasper dan B-Choles menjadi pilihan Anda karena semua produk tersebut berasal dari herbal yang segar dan berkualitas. Selain itu juga didalamnya terkandung zat aktif yang terjaga khasiatnya dan sudah ada standar dosisnya.

B-Gasper dan B-Choles diproduksi dengan standarisasi Good Manufacturing Practice (GMP) yang menggunakan teknologi ekstraksi yang canggih sehingga tetap higienis serta disempurnakan dengan kombinasi sinbiotik sehingga memudahkan penyerapannya oleh tubuh. Dikemas dan didistribusikan dengan baik dan benar oleh TreniNet Sentosa Internasional. Yuk, lengkapi semua produk kesehatan dan kecantikan andalan kalian hanya di TreniNet.

19 Responses

    1. Aamiin. TreniNet bersama para sobat TreniNet terus berjuang melawan pandemi COVID-19 melalui produk-produknya yang terpercaya khasiatnya..

  1. Subhanalloh, semoga jadi sebab buat yang sakit dan jadi pertahanan imun yang baik bagi yang sehat.
    Aamiin ya Alloh

    1. Terima kasih Kak, silakan dishare linknya agar informasi bermanfaat ini dapat menjangkau lebih banyak orang lagi..

    1. Terima kasih Kak! TreniNet adalah perusahaan nasional yang menjadi pelopor kampanye cinta produk dalam negeri dan membangkitkan semangat nasionalisme oleh karena itu setiap produk yang dipasarkan sudah mendapat izin resmi dari instansi-instansi terkait di Indonesia…

    1. Benar sekali Kakak..repot olah lagi temulawak jadi jamu, lebih simple minum B-Gasper dan atau B-Choles…terima kasih

    1. Ya setuju sekali..herbal adalah makanan alamiah yang dikonsumsi seperti sebuah kebutuhan,,namun tetap saja ada batasan-batasannya, terima kasih sudah menjadi bagian dari TreniNet PayTren Sentosa Internasional…

  2. Trimakasih, dengan kupas tuntas khasiat, kandungan, keunggulan produk telah membantu kami dalam melayani para mitra maupun konsumen.
    Info dan pemesan produk bisa anda dapatkan di stockist terdekat atau hub 082-243-789-160

  3. Alhamdulillah produk2 treninet semakin banyak dan beragam , dan manfaatnya pun bukan hamya sbg pengobatan namun bs buat pencegahan ,
    saya kira semua setuju kalo mencegah lebih baik dr pd mengobati

Leave a Reply