Paytren Meraih Penghargaan Infobank

Paytren Kembali Mendapat Pengakuan Secara Nasional

PayTren meraih dua penghargaan dalam acara 8th Infobank Digital Brand Awards 2019

Acara yang diselenggarakan oleh Infobank ini bertempat di Westin Hotel, Jakarta, Kamis (16/5). Penghargaan diberikan oleh Infobank dan Isentia Indonesia kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan social media.

Paytren meraih peringkat II dalam kategori E-money NonTelko dan peringkat III dalam kategori The Best Overall eMoney NonBank. Pengukuran penilaian dilakukan sejak bulan Januari 2018 sampai dengan Desember 2019 dengan menggunakan metode Monitoring Social Media Isentia. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan 7.276 subchannel social media yang termasuk Twitter, Facebook, forum-forum, dan channel berita online.

Dari hasil monitoring dan analisis social media, praktisi di institusi yang diukur dinilai dapat mengetahui keunggulan dan kelemahan masing-masing brand di industrinya. Dalam perkembangan era digital yang semakin ketat persaingannya, hal ini dapat membuat perusahaan dapat terus bertahan. “Perusahaan dapat mengetahui tuntutan masyarakat yang paling kini sehingga dapat melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan atau memperbesar market share,” ujar Michael Kauw, Country General Manager Indonesia Isentia.

Dalam ajang penghargaan Digital Brand Awards tahun ini, terdapat 205 institusi dan 80 produk yang berhasil meraih penghargaan. Terdapat 33 kategori pengukuran yang terdiri dari 13 kategori corporate brand dan 20 kategori produk brand. Hasil pengukuran menunjukkan terdapat 205 institusi  dari total 705 institusi yang telah diukur dan 80 produk dari total 623 produk yang telah diukur telah berhasil meraih indeks tertinggi (rangking 1-3).

Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank mengatakan bahwa penguatan brand perusahaan dan produk melalui saluran digital menjadi teramat penting untuk meningkatkan business activity, apalagi di zaman milenial seperti sekarang ini. Karena digital brand tidak hanya meningkatkan citra positif perusahaan, tapi juga dapat meningkatkan penetrasi pasar yang terus berubah.

Penghargaan yang diraih PayTren merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner & President Commissioner of Paytren, dan Hari Prabowo selaku CEO of PT Verita Sentosa Internasional. Dalam akun media sosial instagram pribadinya, Hari Prabowo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, “Alhamdulillaaah, terharu campur bahagia. Makasih nih buat semua pejuang dan pengguna PayTren yang dengan izin Allah untuk kesekian kalinya mendapat pengakuan secara Nasional melalui InfoBank Digital Brand Awards, yang berlangsung hari ini 16 Mei 2019 di Westin Hotel, Jakarta.” ungkap Hari Prabowo. Hal tersebut mendapatkan banyak respons positif dalam kolom komentar dari para pengikut akun instagram miliknya.

Sekilas tentang PayTren uang elektronik pemenang brand digital brand awards Infobank 2019

Sebagaimana diketahui, PayTren merupakan pemain lokal yang terus bertumbuh bersama masyarakat penggunanya yang sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Produk aplikasi hasil karya anak bangsa ini berdiri sejajar dengan raksasa-raksasa saat ini seperti Go Pay dan OVO.

PayTren, brand atau merek dari aplikasi e-money dibawah naungan PT Veritra Sentosa Internasional dengan izin resmi dari Bank Indonesia yang dapat dilihat pada link yang berasal dari website resmi Bank Indonesia baca:

Sistem Pembayaran Informasi Perizinan Uang Elektronik Penyelenggara Berizin

Sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), Alhamdulillah PayTren ada di urutan ke-28.

PayTren dengan dukungan MUI/DSN serta Bank Indonesia menggagas terbentuknya e-money Syariah hingga keluar fatwa MUI/DSN No. 116/DSN-MUI/IX/2017 tentang uang elektronik syariah sekaligus menjadi platform e-money Syariah pertama di Indonesia.

Masyarakat dapat dengan bebas mendownload dan mendaftar secara gratis baik di Google Playstore maupun Appstore dengan kata kunci PayTren 5.17, dan langsung dapat digunakan dan diharapkan bisa menjadi Teman Setia Bayar-Bayar sehari-hari.

Selain untuk PPOB, PayTren termasuk salah satu perusahaan yang dapat menerbitkan QRIS (QR Indonesia Standard) dimana kode QRIS ini bisa dibaca oleh semua platform/aplikasi dari penyelenggara jasa sistem pembayaran seperti Bank maupun perusahaan e-money lainnya.

Untuk mendapatkan kode QRIS ini, silakan mendaftarkan usahanya (dari pedagang keliling, warung, toko, dan apa pun usahanya) ke:

https://office.paytren.co.id/pendaftaran-merchant/1

Dan saat ini Aplikasi PayTren selain bisa transfer ke manapun, bisa juga dipakai untuk membayar di tempat-tempat yang berlogo QRIS walaupun tidak ada nama PayTren di logo tersebut, yang terpenting ada tulisan QRIS.

Semoga aplikasi yang dibangun oleh 100% Indonesia ini bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa bersanding dengan aplikasi lainnya untuk berkontribusi positif dalam membantu pemerintah mewujudkan “Gerakan Nasional Non Tunai” sehingga terjadi percepatan ekonomi untuk membentuk Indonesia yang makmur.

Sesuai dengan Akta perubahan nomor 17 pada tanggal 21 April 2020, dengan Notaris Cut Sari Luffiana Dewi Lufti. S.H., M.Kn., PT Veritra Sentosa Internasional hanya menjalankan usaha-usaha berupa Aktivitas Jasa Keuangan dan Platform Digital serta semua turunannya.

Berbagai penghargaan dan prestasi telah ditorehkan hingga saat ini berkat dukungan tiada henti dari masyarakat pengguna Paytren serta para mitra usaha/bisnis PayTren (dahulu) saat perusahaan masih memiliki izin usaha lainnya, yaitu usaha penjualan langsung (MLM) sebelum perusahaan melakukan spin off (pemisahan usaha).

Informasi lainnya dapat dipelajari melalui www.paytren.co.id ataupun melalui update dari chanel https://web.telegram.org/#/im?p=@ceo_of_paytren ini. Wassalamualaikum Wr. Wb., Hari Prabowo, SE, MM., (PR)